Air Terjun Way Lalaan Tanggamus

Inspiringgirl.com

Air terjun way lalaan adalah sebuah objek wisata yang berada di Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Lampung. Berjarak sekitar 10 km dari Pusat Kota Agung menjadikan wisata alam ini mudah diakses. Lokasi nya yang berada di sisi jalan raya memudahkan kita untuk menemukan tempat ini, kamu juga bisa pakai google maps loh untuk kesini. Selain alami, tempat ini juga telah di kelola dengan baik untuk memudahkan kita menikmati indahnya air terjun.

Terdapat 2 air terjun di tempat ini. Jarak air terjun pertama dan kedua lumayan jauh. Sehingga untuk dapat sampai di air terjun kedua kita harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 1 km. Jalanan yang naik dan turun benar-benar menyajikan konsep alam, walaupun begitu kita tetap dimudahkan dengan adanya susunan tangga permanen yang telah disediakan.

Ini adalah air terjun yang pertama, cukup berjalan sekitar 250 meter dari parkiran dan menuruni beberapa anak tangga, kalian akan langsung menemukan air terjun ini. Lumayan bagus untuk dikunjungi dan tempatnya bersih. Namun sensasi dingin air terjun belum terasa disini. Kamu harus mencoba untuk berjalan lagi dan menemukan air terjun yang kedua.

Ini adalah air terjun yang kedua. Lebih jauh dan letaknya tersembunyi. Dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menambah asri tempat ini. Airnya jernih dan menyegarkan. Di lokasi kedua ini barulah terasa sensasi sejuk dan dingin khas air terjun. Saya sarankan untuk datang kesini saat matahari masih tinggi. Hal ini akan lebih baik karena kita bisa menemukan pelangi hasil dari cahaya dan percikan air. Seperti foto diatas, hihi.

Biaya untuk masuk ke tempat ini adalah 10.000 untuk wisatawan lokal dan 25.000 untuk wisatawan asing. Selain itu kita juga harus membayar biaya parkir sebesar 5.000 untuk kendaraan roda dua, 10.000 untuk kendaraan roda tiga, 15.000 untuk kendaraan roda empat, dan 25.000 untuk kendaraan roda enam. Fasilitas yang disediakan disini adalah berupa gubuk-gubuk mini untuk duduk, wahana bermain anak, wc umum, dan warung pondokan kecil. Walaupun begitu, saya tetap menyarankan teman-teman untuk membawa makanan sendiri yaa, selain lebih hemat pasti lebih sehat juga hihi.

Selain itu, untuk pengunjung yang ingin mandi di air terjun harap tetap menjaga keselamatan masing-masing yaa, terdapat garis batas yang tidak boleh dilewati karena khawatir akan terbawa pusaran air terjun yang deras. Karena alam tetaplah alam, iya bisa saja memakan korban.

Untuk para girls semua, sangat disarankan untuk memakai outfit yang nyaman yaa, apalagi untuk urusan sepatu. Saya kesana memakai flat shoes dan itu sangat tidak nyaman dan berbahaya karena jalanan licin. Semoga girls semua tidak mengalami hal serupa yaa. Hihi.

Sekian dulu cerita jalan-jalan saya, next kita sambung lagi. See yaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *