Pantai Terbaya Tanggamus

Inspiringgirl.com

Siapa sih yang ngga suka nikmatin jalan-jalan di pinggir pantai, dengerin deburan ombak, dan ngerasain angin pantai yang sepoi-sepoi. Kalo aku sih, suka banget!

Itu kenapa long weekend kali ini aku manfaatkan untuk pergi memanjakan diri pergi ke tempat baru, terutama pantai. Di daerah aku, Lampung, ada banyak sekali destinasi pantai yang bisa dituju. Salah satunya Pantai Terbaya yang terletak di Kecamatan Kota Agung, Tanggamus. Hanya perlu waktu 10 menit dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus untuk sampai disini. Aku sarankan untuk naik kendaraan sepeda motor yah, karena lokasinya belum bisa dijangkau oleh kendaraan roda empat. Setelah naik motorpun, kamu masih harus berjalan sedikit untuk sampai di pantainya. Lumayanlah, untuk olahraga sedikit.

Aku pergi kesini karena kebetulan temanku rumahnya dekat dengan lokasi pantai. Cukup jalan kaki sepuluh menit dan kami langsung sampai disini. Hening, sepi, dan tenang benar-benar merelaksasi saya yang sudah penat dengan kegiatan sehari-hari. Pantai ini gratis dan cukup bersih. Walaupun airnya sedikit kecoklatan, tapi tetap cantik dan terlihat menyegarkan.

Nih penampakan pantai dari jauh.

Inspiringgirl.com

Terletak di pusat ibukota Tanggamus, pantai ini gak susah untuk ditemukan. Lokasinya yang berada di pinggir jalan raya juga memudahkan kita menemukan tempat ini. Biaya yang dikeluarkan juga tidak ada alias gratis. Hihi.Pantainya masih alami, bersih, dan pemandangan yang disajikan juga not bad lah, sama kaya pantai lainnya. Cuma disayangkan airnya tidak terlalu jernih dan tidak ada karang pemecah ombak, sehingga kurang direkomendasikan untuk mandi di pantai ya. Tapi untuk menikmati pemandangan, angin sepoi-sepoi khas pantai, menurut aku sih lumayan.

Selain itu, pantai ini juga unik. Karena kalau biasanya pantai penuh dengan hamparan pasir, pantai ini justru berisi dengan tumpukan batu. Dengan beragam varian warna dan ukuran. Lumayan untuk dibawa sebagai oleh-oleh untuk kamu yang punya akuarium di rumah karena batunya memang cantik dan warna-warni.

Seperti biasa, aku akan kasih saran untuk pembaca semua yang mau kesini harus bawa makanan sendiri ya. Selain itu sunblock dan sendal yang nyaman juga aku rekomendasikan untuk dibawa. Oh iya, jangan jadikan tempat indah ini untuk melakukan hal tidak senonoh karena sepi ya. Jangan! Dosa!

Hihi, segitu dulu cerita jalan-jalan aku. Sampai jumpa di cerita selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *