Dukung Asian Games XVII 2018 dari Lampung

sumber: Asiangames2018.id

Gemuruh Asian Games XVII 2018menyentuh seluruh penjuru negeri. Sorak ramai mulai menggema memenuhi seluruh negeri. Beragam persiapan baik dari infrastruktur, atlet, dan penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM). Berbagai pihak seolah berebut untuk menjadi bagian perhelatan akbar ini. Mulai dari perekrutan volunteer untuk para atlet dan official, volunteer untuk pelaksanaan, dan juga mencari bantuan teknisi. Tak hanya sampai disitu, beragam produk indonesia juga mulai mengeluarkan design baru produk mereka sebagai tanda bahwa mereka ada produk resmi untuk asian games. Sebuah euforia yang sangat menyenangkan.

Euforia ini saya rasa sesuai dengan para peserta dan official yang akan hadir ke Indonesia pada perhelatan akbar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Hal ini adalah kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games setelah yang pertama terjadi di tahun 1962. Perhelatan tahun ini diberi nama ASIAN GAMES XVII 2018. Dengan jumlah peserta terbanyak yang mungkin akan datang di Indonesia sebanyak 16.000 jiwa, tentu membuat negara ini harus menyiapkan banyak hal untuk menjamu para tamu negara. Jumlah ini juga merupakan jumlah terbanyak yang pernah tercatat dalam perhelatan Asian Games selama ini.

Untuk informasi Indonesia sendiri telah mengikuti Asian Games sebanyak 16 kali dan telah memperoleh 407 medali dengan rincian 87 medali emas, 117 medali perak, dan 203 medali perunggu. Dan seberapa banyak lagi yang akan Indonesia peroleh tahun ini? semoga lebih banyak medali emas, dan Indonesia bukan hanya sebagai tuan rumah, tetapi juga sebagai juara umum Asian Games XVII 2018.

sumber: kumparan.com

Pada pelaksanaannya tahun ini, Asian Games mengusung tema Energy of Asia. Dengan menggunakan angka yang cantik yakni 18-8-18 sebagai awal perlombaan, digelar dalam 18 hari, dan bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tahun 2018. Selain dengan menggunakan tanggal yang cantik, maskot Asian Games tahun ini juga tak kalah cantiknya. Mengusung 3 hewan asli Indonesia, Maskot Asian Games nampak begitu gagah dan berani. Ketiga hewan tersebut adalah:

Badak

Badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) adalah hewan yang terdapat di beberapa negara Asia, terutama Indonesia. Hewan ini merepresentasikan kekuatan. Sebagai maskot Asian Games, Badak Bercula Satu diberi nama KAKA dan mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.

Rusa

Rusa yang dijadikan maskot Asian Games adalah Rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii). Rusa ini adalah jenis Rusa yang saat ini hanya ditemukan di Pulau Bawean di tengah laut Jawa. Maskot Asian Games satu ini diberi nama ATUNG yang merepresentasikan kecepatan. Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta.

Burung Cendrawasih

Burung Cenderawasih adalah salah satu burung yang dapat kita temui di Indonesia bagian timur. Burung Cenderawasih dijadikan maskot Asian Games yang merepresentasikan strategi. Diberi nama BHIN-BHIN dan mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.

Walaupun Lampung tidak menjadi bagian dari maskot Asian Games, Provinsi kami tetap mendukung dan menyemangati perhelatan akbar yang akan digelar di negeri ini. Terlebih lagi, pelaksanaan Asian Games yang berada di Jakarta dan Palembang, hal ini tentu menjadi semarak di kota kami mengingat Lampung berada di tengah-tengah kedua provinsi tersebut. Pemerintah daerah juga telah menurunkan perintah untuk pemasangan berbagai spanduk tanda dukungan bagi pelaksanaan Asian Games, berbagai spanduk ini dipasang di berbagai lokasi strategis yang memungkinkan untuk dibaca oleh masyarakat.

Selain dukungan moril, beberapa atlet dari Lampung juga akan turut memeriahkan pelaksanaan Asian Games, tak hanya sekedar memeriahkan, namun juga berupaya memenangkan pertandingan dan menyumbang medali untuk Indonesia.

Beberapa atlet lampung yang turut memeriahkan Asian Games diantaranya:

  1. Ahmad Saeful Anwar (taekwondo)
  2. Ari Fermana
  3. Indri Ramadanti (karate)
  4. Yolanda Putri dan Ade Meyusi (senam)
  5. Sri Ayu Astuti dan Irmawati (sepak takraw)
  6. Eko Yuli Irawan (angkat besi).
sumber : Lampungpro.com

Para atlet beserta rombongan akan ditempatkan di Wisma Atlet Kemayoran selama kegiatan berlangsung. Hal ini termasuk sarana yang telah dipersiapkan pemerintah untuk menjadi tuan rumah yang baik. Berbagai daerah telah mendukung pelaksanaan Asian Games, pemerintah dan pihak swasta bahu-membahu demi perhelatan akbar ini. Kini sebagai warga negara yang baik kita harus turut serta membantu pelaksanaan Asian Games, baik secara langsung maupun tidak langsung. Berbagai campaign media sosial, menjadi tuan rumah yang hangat dan baik, adalah hal yang dapat kita lakukan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games. Selain untuk menjadi tuan rumah yang ramah, hal ini juga dapat mempromosikan Indonesia kepada dunia.

Ayo! Kita bersama-sama mendukung pelaksanaan Asian Games XVII 2018 di Jakarta dan Palembang.

Untuk membeli tiketnya, kamu bisa cek di https://indonesiabaik.id/infografis/yuk-beli-tiket-asian-games-2018-sudah-dijua

Cek juga berbagai info terbaru di http://dukungbersama.id/

atau bisa juga di https://indonesiabaik.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *